Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika | replicawatches-park.com

Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Post date:

Category:

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2019, Seiko LX tampaknya menjadi godaan bagi pecinta jam tangan Seiko. Nama LX sendiri berasal dari ejaan Latin yang berarti ringan. Uniknya, Seiko LX dinamakan demikian karena setiap sudut permukaannya akan berkilau lembut saat terkena cahaya.

Koleksi ini termasuk dalam kategori arloji olahraga yang memadukan sisi estetika modern dengan fungsi yang tidak main-main. Dibandingkan dengan seri menyelam menonton sebelumnya, Seiko sepertinya memberi kesan lebih menyenangkan dalam seri LX ini. Mengingat Seiko menyelam menonton yang lain tidak memainkan banyak ornamen terutama di dial, seperti dalam Trilogi Seiko.

Seiko Prospex LX – SNR045J1. Foto: Seiko.

Berbicara tentang kisah di balik pembuatan Seiko LX, ada cerita yang menarik. Warna hijau pada dasarnya memiliki filosofi tersendiri. Berbeda dengan Seiko Green Turtle, yang dijuluki oleh penggemar karena warnanya yang hijau, kali ini Seiko punya alasan sendiri mengapa dial itu berwarna hijau dengan pola tekstur yang detail. Dial ini melambangkan bukit lumut di hutan bawah laut di Cape Skarvsnes, di Antartika.

Seiko Prospex LX – SNR045J1. Foto: Seiko.

Kehadiran Seiko LX dimulai ketika tim peneliti Jepang yang melakukan ekspedisi di perairan Antartika menggunakan arloji penyelaman pertama Seiko pada tahun 1965. Arloji selam ini membantu tim Jepang menemukan hutan bawah air misterius yang didominasi oleh perbukitan berlumut. Ketika ditemukan, tim Jepang menamai hutan bawah laut dengan kokebozu. Dalam bahasa Jepang "koke" berarti lumut dan "bouzu" berarti anak muda.

Dalam hal kinerja, seri ini tidak kalah dengan saudara kandungnya. Spesifikasi menawarkan lebih dari apa yang dibutuhkan oleh penyelam profesional. Memiliki kemampuan tahan air hingga 300 m, Anda dapat membawa jam ini untuk kegiatan menyelam saturasi.

Gerakan Seiko Prospex LX. Foto: Seiko.

Untuk mesinnya, Seiko memilih Spring Drive 5R65 sebagai seri gerakan LX. Spring Drive sendiri telah dikenal memiliki karakteristik mesin yang lebih kuat terhadap dampak dan perubahan suhu. Jika terisi penuh, Seiko LX bertahan hingga 72 jam (3 hari). Dan Anda dapat melihat durasinya melalui indikator cadangan daya pada tombol. Seri ini sangat ideal untuk kegiatan olahraga favorit Anda di air.

Jam tangan edisi terbatas Ini dilengkapi dengan bezel keramik yang dapat diputar dalam 2 arah. Garis LX ini mewarisi desain kasus asli dari Seiko menonton penyelam hi-beat 1968. Penampilan sempurna serta modern karena permukaan casenya dieksekusi dengan Zaratsu-dipoles bersamaan dengan posisi pusat gravitasi yang lebih akurat sehingga nyaman dan tidak berat di tangan.

Bagi Anda yang mencari menyelam menonton yang tepat untuk snorkeling di akhir pekan, Anda dapat mengklik Jamtangan.com. Di sini Anda bisa mendapatkan promo menarik yang tidak dapat Anda lewatkan. Selamat berburu jam tangan!

Pos Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika muncul pertama kali di Blog Machtwatch.

Related Posts

Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW

Jam tangan KW, replika, atau palsu menggoda karena harganya murah. Dengan perbedaan harga yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan arloji dengan tampilan yang hampir...

Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2019, Seiko LX tampaknya menjadi godaan bagi pecinta jam tangan Seiko. Nama LX sendiri berasal dari ejaan...

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade - Kesan pertama, jam tangan ini terlihat kecil, bersahaja, dan terlihat sederhana. Namun ada sesuatu yang berbeda...