Review casio GM-5600, G-Shock keren dengan bezel metal | replicawatches-park.com

Review casio GM-5600, G-Shock keren dengan bezel metal

Post date:

Category:

Jam tangan G-Shock telah dikenal sebagai jam tangan "kelas menengah" yang mungkin tampak jauh dari mewah. Faktanya, arloji plastik khas G-Shock membuatnya sedikit diremehkan dibandingkan dengan merek lain. Namun sebenarnya G-Shock sendiri memiliki beberapa model yang khusus dibuat untuk pecinta mewah dengan bahan logam dari stainless steel hingga titanium. Namun model seperti seri MTG, MRG memang cukup jarang ditemukan dan tentu saja harganya cukup mahal (Rp 10 juta – 40 juta). Namun dalam beberapa tahun terakhir G-Shock mulai memperkenalkan seri logam dengan harga yang cukup murah seperti seri GM-5600 ini. Peluncuran awal seri GM-5600 itu sendiri sekitar akhir 2019 dan sampai sekarang telah menerima respon pasar yang cukup bagus. Faktor utama tentu saja harga yang cukup murah untuk seri bezel logam yang tampak mewah ini, yaitu Rp. 3 juta (harga eceran). Tentu saja Anda bisa mendapatkan harga yang lebih menarik dari www.indowatch.co.id – Anda dapat melihat harga yang kami tawarkan melalui tombol di bawah ini.

Seperti kebanyakan seri G-Shock, Casio masih enggan untuk mengubah kemasan standar mereka. Tercatat Casio hanya mengubah dimensi kemasan menjadi lebih ringkas (baca: kecil) dibandingkan dengan kemasan dalam 2 atau 3 tahun terakhir. Mungkin Casio tidak merasa penting untuk mengganti kemasan mereka atau kemasan ini telah menjadi ciri khas produk G-Shock mereka.

Sejak kami menerbitkan artikel ini, seri GM-5600 itu sendiri hanya memiliki 3 warna, terdiri dari varian GM-5600-1 dengan bezel stainless steel khas yang dibiarkan tanpa lapisan alias dengan warna asli dari stainless steel. Sementara varian GM-5600B (GM-5600B-1 dan GM-5600B-3) mendapatkan lapisan dalam bentuk berlapis ion hitam sehingga bezel terlihat lebih gelap warnanya.

Pada dasarnya model ini lahir dari desain 5600 yang memang sangat populer. Hanya saja Casio melakukan beberapa penyesuaian pada model GM-5600, salah satunya dengan menggunakan bahan logam / stainless steel pada bezel. Yah, itu sangat berbeda jika kita membandingkannya dengan seri 5600 lainnya yang hampir semuanya menggunakan bahan resin. Tapi jangan terkecoh, hanya bezel logam yang digunakan, sementara case masih menggunakan resin. Kasing ini sendiri hampir sepenuhnya tertutup oleh bezel dari atas dan juga kasing belakang stainless steel dari belakang. Namun bukan tanpa alasan, case terbuat dari resin. Selain mengurangi berat arloji ini, resin diyakini menjadi penghalang kejut jika arloji jatuh atau Anda tidak sengaja menabrak sesuatu yang keras.

FITUR

Jika sebelumnya Anda memiliki model jam tangan 5600, tentu saja Anda sudah mengerti jika model itu tidak dilengkapi banyak fitur. Demikian juga, model GM-5600 hanya memiliki fitur paling standar dari G-Shock, seperti waktu, kalender, alarm, timer dan stopwatch. Bahkan untuk fitur waktu dunia tidak pada model ini, sehingga cukup sulit jika Anda sering bepergian ke luar negeri.

CASIO G-SHOCK GM-5600-1

Meskipun bezel tidak mendapatkan lapisan berlapis ion hitam, varian ini adalah yang paling kami sukai. Ini karena kami sangat menyukai kombinasi warna stainless steel asli yang dipadukan dengan pita resin hitam dengan desain yang sangat sederhana. Warna stainless steel asli memang memiliki keunggulan di mana seri GM-5600-1 terlihat lebih mewah dan menonjol dibandingkan dengan seri 5600B dengan bezel hitamnya. Tetapi Anda perlu mencatat bahwa sifat asli dari stainless steel sangat mudah untuk "menangkap" sidik jari Anda saat menyentuhnya. Satu sentuhan dengan jari Anda dijamin untuk membuat kesan yang cukup jelas pada bagian bezel ini dan tentu saja ini akan membuat Anda lebih sering membersihkannya dengan kain lembut. Dan menurut pengalaman kami sejauh ini, stainless steel sendiri cukup mudah tergores saat Anda membersihkannya dengan bahan yang sedikit kasar. Apalagi jika bezel ini jatuh atau menabrak. Tapi jangan khawatir karena meskipun mudah tergores / tergores, Anda bisa menghilangkan goresan halus ini dengan cairan yang banyak tersedia di pasaran. Namun kami menyarankan untuk menyerahkannya kepada para ahli agar tidak merusak kaca atau bagian lain dari arloji ini.

Perhatikan pada foto di bawah ini di mana seri GM-5600-1 terlihat lebih reflektif daripada seri GM-5600B-3.

CASIO G-SHOCK GM-5600B-1 / -3

Sedangkan untuk varian 2 GM-5600B, bezel logam itu sendiri telah diberi lapisan berlapis ion hitam untuk menghasilkan warna bezel yang lebih gelap (hitam). Tetapi meskipun warnanya hitam, sifat stainless steel dari bezel ini masih terlihat, yang berada di sudut kanan masih akan memantulkan cahaya. Itu sebabnya bezel ini terlihat berubah warna dengan sudut yang berbeda. Namun tidak seperti GM-5600-1 yang terlihat lebih berkilau, setelah mendapatkan lapisan berlapis ion hitam, bezel pada varian GM-5600B terlihat sangat lembut atau lunak. Begitu juga dengan sidik jari itu tidak akan terlalu terpasang ke bezel. Tetapi karena sifat doft ini yang membuat bezel logam terlihat tidak semewah GM-5600-1.

Seri GM-5600B-3 memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan dua varian lainnya, yaitu motif tentara dengan pola titik-titik pada bagian muka. Itu terlihat unik dan berbeda, terutama ketika dikombinasikan dengan pita resin hijau tentara juga. Tidak heran seri GM-5600B-3 adalah warna terlaris.

Memasuki tahun 2020, Casio mulai rajin merilis produk G-Shock yang dilengkapi dengan tuas untuk memfasilitasi penghapusan / pasangan pita resin. Seri GM-5600 adalah salah satunya, hanya dengan menekan tuas di belakang pita resin, Anda dapat mempersingkat waktu untuk melepas atau memasang pita. Tapi itu cukup ironis, karena selain cukup sulit untuk mendapatkan pita resin untuk model G-Shock, ternyata tidak semua pita resin juga dapat dikanibal untuk model G-Shock lainnya. Ini berarti bahwa jika Anda hanya memiliki 1 jam G-Shock maka Anda dapat yakin tuas ini dapat digunakan sangat jarang.

Tetapi jika ternyata Anda memiliki beberapa model jam tangan G-Shock, mungkin Anda dapat melakukan sedikit percobaan seperti yang kami lakukan dengan seri GM-5600-1 dengan pita resin dari seri GA-2100-4A. Cukup menarik bukan?

PETIR

Untuk bagian pencahayaan, kami akui bahwa tidak ada yang istimewa dibandingkan seri 5600 lainnya. Tetapi lampu latar LED yang digunakan dalam seri GM-5600 lebih dari cukup untuk memberikan informasi bagi Anda bahkan ketika dalam kegelapan total.

Spesifikasi

  • Bahan casing / bezel: Resin / Stainless steel
  • Tali Pengikat Resin
  • Tahan Guncangan
  • kaca mineral
  • 200 meter tahan air
  • Lampu latar elektro berkilau
    Pijar
  • Peringatan kilat
    Flash dengan buzz yang merupakan bunyi alarm, hitungan waktu sinyal dari jam
  • Stopwatch 1/100 detik
    Kapasitas pengukuran: 00 & # 39; 00 ″ 00 ~ 59 & # 39; 59 ″ 99 (untuk 60 menit pertama)
    1: 00 & # 39; 00 ~ 23: 59 & # 39; 59 (setelah 60 menit)
    Unit pengukuran: 1/100 detik (untuk 60 menit pertama)
    1 detik (setelah 60 menit)
    Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split, waktu posisi pertama-kedua
  • Penghitung waktu mundur
    Unit pengukuran: 1 detik
    Interval waktu kembali: 24 jam
    Waktu pengaturan jarak dari waktu mundur: 1 detik hingga 24 jam (kenaikan 1 detik, kenaikan 1 menit, dan kenaikan 1 jam)
    Lainnya: Reset otomatis
  • Alarm multi-fungsi
  • Sinyal waktu menghitung jam
  • Kalender sepenuhnya otomatis (hingga 2039)
  • Format 12/24 jam
  • Ketepatan waktu reguler: Jam, menit, detik, siang, bulan, tanggal, hari
  • Akurasi: ± 15 detik per bulan
  • Perkiraan masa pakai baterai: 2 tahun pada CR2016

UKURAN CASING / TOTAL WEIGHT

  • Ukuran casing: 49.6 × 43.2 × 12.9mm
  • Total berat: 73g
Tinjau casio GM-5600, G-Shock keren dengan bezel logam terakhir diubah: 11 Februari 2020 oleh haisan

Related Posts

Persembahan di Hari Ibu dari Piaget

Koleksi indah sebagai hadiah terbaik. Persembahan di Hari Ibu dari Piaget - Hari Ibu adalah perayaan yang indah bagi wanita yang membesarkan kami dengan cinta...

Jaeger-LeCoultre Hadir dengan Master Control dan Reverso Terbaru

Kedua model ini tampil lebih lugas dan canggih. Watches & Wonders 2020 adalah acara tersebut merek jam tangan untuk memperkenalkan koleksi...

Kembalinya Breitling Top Time Si Modern nan Unik

Jam tangan James Bond ini kembali pada tahun 2020. Sebagian besar penggemar Breitling, ketika berbicara tentang koleksi klasik dari merek yang satu ini, banyak...