Review Casio G-shock GA-2100, sitipis yang menawan | replicawatches-park.com

Review Casio G-shock GA-2100, sitipis yang menawan

Post date:

Category:

Kehadiran G-shock GA-2100 cukup banyak ditunggu terutama oleh pecinta G-shock yang sering menantikan produk terbaru yang akan diluncurkan oleh Casio. Seri GA-2100 adalah di antara mereka yang mendapatkan pertanyaan paling banyak tentang tanggal peluncuran di Indonesia.

Meskipun berada di kelas G-shock di bagian bawah jika dilihat dari daftar harga, itu tidak membuat seri ini penggemar sepi. Sebaliknya, dengan harga yang cukup bersahabat, banyak orang membeli model GA-2100 ini tanpa banyak berpikir meski mereka baru melihat dari foto yang dirilis oleh Casio.

Secara fisik, GA-2100 ini memang terlihat sangat menggoda mata. Dengan model yang sederhana dan elegan, seri ini juga terlihat cukup tangguh meski dimensi jam ini kecil. Bahkan Casio telah mengklaim bahwa seri GA-2100 adalah yang paling tipis dari semua seri G-shock.

Hadir dengan 3 warna awal, yaitu hitam penuh (1A1), hitam dengan aksen putih (1A), dan merah (4A). Dengan 3 warna yang menurut kami cukup fantastis dan harga bersahabat, Casio tampaknya sangat mengharapkan penetrasi pasar melalui seri struktur inti karbon ini. 2018-2019 memang telah menjadi era baru untuk G-shock dengan mulai memperkenalkan produk dengan campuran bahan serat karbon. Meskipun masih terbatas pada beberapa bagian, penggunaan bahan karbon tentu saja merupakan senjata bagi Casio untuk semakin melambungkan nama mereka. Casio juga mengklaim produk mereka menjadi lebih kuat dan lebih ringan berkat penggunaan bahan karbon.

Seperti yang kami harapkan dari awal, seri GA-2100-1A1 (hitam pekat), menjadi warna yang akan habis terjual terlebih dahulu. Ini sebenarnya cukup mudah diprediksi dari popularitas seri g-shock sebelumnya yang full black. Meskipun secara teknis warna hitam penuh ini kadang-kadang cukup tidak efisien dalam fungsinya karena mata kita akan bekerja ekstra ekstra ketika mereka ingin melihat data pada jam itu. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa jam G-shock telah menjadi mode bagi kebanyakan orang.

Seri GA-2100-1A1 memang terlihat fantastis dan keren saat dikenakan di pergelangan tangan bukan? Tetapi coba bandingkan dengan warna GA-2100-1A di bawah ini, di mana mata Anda pasti akan lebih bersyukur karena Anda tidak perlu bekerja keras hanya untuk melihat posisi jarum dan spidol putih yang sangat jernih. Sangat berbeda dari warna hitam pekat (1A1), di mana mata kita harus berhenti sejenak dan mulai fokus ke arah marker yang terlihat bercampur dengan bagian hitam dial.

Namun terkadang memilih jam tangan harus lebih mudah beradaptasi dengan selera mata dan hati, saran kami jangan ragu untuk memilih jam tangan yang benar-benar membuat Anda jatuh cinta. Kecuali jika Anda membeli arloji untuk menggunakan 100% fungsinya, lebih baik memilih warna dan desain yang benar-benar efisien.

Warna merah GA-2100-4A adalah favorit kami. Bukan karena kita bosan dengan warna serba hitam, tetapi model merah ini memang terlihat sangat unik jika dipadukan dengan desain bezel berbentuk segi delapan ini.

Bezel berbentuk segi delapan itu sendiri pertama kali digunakan dalam seri DW-5000C (digital) dan pertama kali diterapkan pada model analog digital ini, GA-2000. Desainnya cukup sederhana dan penggunaan 1 warna dominan membuat seri GA-2100 cukup cepat mendapat perhatian.

Mirip dengan warna hitam pekat, GA-2100-4A memiliki warna yang cukup merepotkan mata, terutama pada layar LCD.

Tampaknya Casio berusaha keras sehingga semua bagian GA-2100-4A benar-benar merah. Termasuk sampai bagian gesper yang harus rela menggunakan bahan resin (model 1A1 dan 1A menggunakan stainless steel).

Pada seri GA-2100-1A1 dan 1A terlihat menggunakan stainless steel pada gesper dan memiliki desain yang agak membulat. Sedangkan GA-2100-4A mendapat gesper berbasis resin yang kami asumsikan untuk dapat mengaplikasikan warna yang sama dengan seluruh jam.

Berbicara tentang GA-2100, tentu saja kita harus membahas STRUKTUR PENJAGA KARBON CORE yang merupakan senjata andalan untuk g-shock dalam mempromosikan seri ini. Meskipun diiklankan dengan nama carbon core guard, casing utama modul utama tidak 100% terbuat dari serat karbon. Tapi itu adalah kombinasi resin berkualitas tinggi dengan bahan serat karbon. Tujuan menggabungkan kedua bahan ini adalah untuk meningkatkan kekuatan kasing pelindung sekaligus mengurangi berat keseluruhan.

Kasing pelindung modul utama untuk jam ini dapat dibandingkan dengan rangka baja pada sepeda motor, tempat mesin dipasang dan dilindungi pada rangka. Baru setelah itu fairing di luar frame akan dipasang sebagai pelindung luar, serta bezel luar dan fungsi case pada jam tangan.

Berbicara tentang fitur dalam seri GA-2100 mungkin sedikit membosankan. Ini karena seri ini hanya dilengkapi dengan fitur standar di Casio seperti alarm, timer, stopwatch, shift tangan, zona waktu dan kalender. Tidak ada fitur solar tangguh, multi band apalagi sensor pada GA-2100. Namun dengan harga yang cukup murah, bagi kami memang sangat wajar. Untungnya, Casio dapat memasukkan fitur hand shift pada jam ini. Sehingga setiap kali Anda melakukan penyesuaian dengan kondisi posisi jam yang terjadi untuk menutupi layar LCD, maka jarum akan langsung "menyingkir" sehingga tidak menutupi layar LCD.

Dengan ketebalan hanya 11,8 mm, GA-2100 diminta menjadi seri G-shock tertipis yang pernah ada. Beberapa model yang cukup tipis seperti DW-5600 juga harus rela "kalah bersaing" dengan model G-shock terbaru. Ini tentu saja sangat memengaruhi tingkat kenyamanan saat memakai jam tangan ini sepanjang hari.

Begitu juga dengan bobot jam ini hanya sekitar 54 gram, jangan heran jika Anda mungkin bisa lupa jika Anda menggunakan jam tangan ini karena terlalu ringan dan tipis.

Bagaimana dengan kemampuan pencahayaan jam hype ini? Berdasarkan spesifikasi Casio, kami cukup senang mengetahui bahwa GA-2100 telah dilengkapi dengan 2 LED (lampu LED ganda). Yang berarti bahwa 1 LED didedikasikan untuk pencahayaan layar LCD dan 1 lagi untuk bagian pencahayaan pada tombol.
Tetapi kami juga tidak berharap terlalu banyak dari pencahayaan jam ini, hanya karena kami sadar bahwa harga G-shock berada dalam kasta terendah.

Dan setelah mencoba secara langsung, apa yang kami temukan cukup sesuai dengan harapan kami sebelumnya. Tidak buruk! Kalimat yang tepat untuk mengekspresikan perasaan kita saat itu. Kami memberikan nilai 6/10 untuk kapabilitas lampu seri GA-2100 ini. Pada bagian analognya sendiri masih terlihat redup dan tidak tegas mendapat cahaya. LED pada layar LCD terlihat cukup tegas dan jelas, tetapi Anda perlu tahu apakah layar LCD cukup kecil sehingga akan sedikit menyulitkan kita saat membaca data ini. Namun berkat penggunaan cahaya ganda, layar LCD terlihat paling menonjol saat gelap.

Dan hal terakhir yang kami diskusikan adalah bahwa paket yang disertakan dengan jam tangan GA-2100 masih sama dengan seri G-shock sebelumnya, yang merupakan kotak kardus hitam di bagian luar dan timah 6 sisi sebagai pelindung untuk Anda. menonton. (* Botol dan penutup G-shock tidak termasuk dalam paket penjualan)

Spesifikasi

    • Bahan casing / bezel: Karbon / Resin
    • Tali Pengikat Resin
    • Tahan Guncangan
    • kaca mineral
    • 200 meter tahan air
    • Lampu LED ganda
      Wajah jam LED (Super illuminator, durasi pencahayaan yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
      Lampu latar LED untuk tampilan digital (Super illuminator, durasi pencahayaan yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
    • Waktu dunia
      31 zona waktu (48 kota + waktu universal terkoordinasi), waktu musim panas on / off, Pertukaran kota asal / kota waktu dunia
    • Stopwatch 1/100 detik
      Kapasitas pengukuran:
      00 & # 39; 00 "00 ~ 59 & # 39; 59" 99 (untuk 60 menit pertama)
      1: 00 & # 39; 00 "~ 23: 59 & # 39; 59" (setelah 60 menit)
      Unit pengukuran:
      1/100 detik (selama 60 menit pertama)
      1 detik (setelah 60 menit)
      Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split, waktu posisi pertama-kedua
    • Penghitung waktu mundur
      Unit pengukuran: 1 detik
      Interval waktu kembali: 24 jam
      Waktu pengaturan jarak dari waktu mundur: 1 detik hingga 24 jam (kenaikan 1 detik, kenaikan 1 menit, dan kenaikan 1 jam)
    • 5 alarm harian
    • Sinyal waktu menghitung jam
    • Fitur pemindahan jarum
    • Kalender sepenuhnya otomatis (hingga 2099)
    • Format 12/24 jam
    • Suara tombol operasi hidup / mati
    • Ketepatan waktu yang teratur
      Analog: 2 tangan (jam, menit (tangan bergerak setiap 20 detik)), 1 dial (hari)
      Digital: Jam, menit, detik, siang, bulan, tanggal
    • Akurasi: ± 15 detik per bulan
    • Perkiraan masa pakai baterai: 3 tahun pada SR726W × 2

    Ukuran casing / Total berat

    • Ukuran casing: 48.5 × 45.4 × 11.8mm
    • Total berat: 51g
Ulasan Casio G-shock GA-2100, sitipis menawan terakhir diubah: 20 Oktober 2019 oleh haisan

Related Posts

Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW

Jam tangan KW, replika, atau palsu menggoda karena harganya murah. Dengan perbedaan harga yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan arloji dengan tampilan yang hampir...

Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2019, Seiko LX tampaknya menjadi godaan bagi pecinta jam tangan Seiko. Nama LX sendiri berasal dari ejaan...

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade - Kesan pertama, jam tangan ini terlihat kecil, bersahaja, dan terlihat sederhana. Namun ada sesuatu yang berbeda...