Review Casio G-shock GA-2000-1A9, primadona baru dengan banyak keunggulan | replicawatches-park.com

Review Casio G-shock GA-2000-1A9, primadona baru dengan banyak keunggulan

Post date:

Category:

Seri G-shock GA-2000 telah menjadi fenomena sejak kedatangannya sekitar bulan April 2019. Bukan hanya karena diproyeksikan menjadi salah satu andalan Casio untuk tetap bertahan dari serangan para pesaingnya, tetapi juga karena GA -2000 cukup sulit ditemukan di toko. toko online atau offline (selain toko casio resmi). Apakah karena seri ini sangat bersemangat dan dijual di pasaran? atau apakah Casio tidak menyerahkan produk ini untuk "digoreng" oleh pemilik toko online?
indowatch.co.id sendiri hanya berhasil mendapatkan sedikit untuk setiap warna dari seri GA-2000 ini. Bahkan stok kami sendiri habis terjual pada hari yang sama kami mendapat stok pada jam ini. Memang, selain memiliki desain dan teknologi struktur inti karbon, tidak dapat dipungkiri bahwa keterbatasan stok membuat seri GA-2000 cukup sulit ditemukan di toko online, tetapi jika Anda tidak memiliki masalah dengan anggaran, tentu saja cukup mudah untuk menemukan jam ini di toko-toko casio resmi.

Meskipun menjadi produk andalan, GA-2000 masih mendapatkan kemasan hitam tua yang merupakan ciri khas standar g-shock sejauh ini. Perlu dicatat bahwa sampai sekarang hampir tidak ada produk jam tangan plastik Casio yang disegel seakan-akan Anda membeli smartphone. Jadi jika Anda akan membeli jam tangan casio untuk pertama kalinya, jangan kaget karena Anda mendapatkan kemasan tanpa segel plastik.
Tidak sedikit yang cukup kecewa dengan kemasan standar g-shock, terutama jika Anda membeli seri GWG-1000 (8 juta) dan seri GA-700 (1 juta), di mana kedua jam yang terpaut sangat jauh harga memiliki kemasan yang sama juga.

Tampilan utama jam G-shock GA-2000-1A9 memang sangat berbeda dari seri g-shock sebelumnya. Apa perbedaannya? Setidaknya ada 5 hal penting yang dapat kita temukan pada jam ini:
1. Gunakan bezel bundar
2. Penggunaan bahan karbon dikombinasikan dengan resin
3. Gunakan tombol yang tidak lagi dilindungi oleh kasing
4. Sistem pita resin yang mudah dilepas dan dipasang
5. Sistem casing belakang ganda (penutup belakang)

Untuk wajah, tampilannya cukup modern dan ganteng, terutama Casio yang berhasil melakukan kombinasi warna kuning dan hitam yang memberi kesan sporty dan gagah sekaligus. Secara keseluruhan, kami menilai seri GA-2000-1A9 sangat sukses dan mengesankan pada pandangan pertama.

Jika sebelumnya G-shock cenderung "memagari" tombol pada jam tangan mereka untuk menghindari tabrakan langsung, maka khusus untuk seri ini sendiri G-shock mulai memperkenalkan "Struktur Tombol Tanpa Penjaga". Struktur ini sendiri memungkinkan seluruh tombol pada seri GA-2000 terlihat bebas dari "pagar" pelindung. Jelas bahwa semua tombol ini memiliki risiko besar terkena secara langsung dan inilah yang telah diantisipasi oleh Casio dengan "struktur Carbon Core Guard" dan penguatan lainnya yang memungkinkan seri ini dianggap lebih aman terhadap benturan.

Desain tanpa pagar pengaman pada tombol jam tangan GA-2000 g-shock memang memberikan dampak desain yang lebih bersih dan lebih elegan. Desain bulat cukup langka di seri G-shock sebelumnya karena "keharusan" untuk membangun pagar untuk melindungi tombol mereka. Namun kembali ke soal selera, beberapa menganggap desain lama g-shock yang memiliki pagar agar terlihat lebih kokoh dan berotot daripada desain sederhana dan bersih seperti yang kita lihat dalam seri GA-2000 ini.

G-shock akhirnya mengeluarkan produk yang cukup ramah untuk melakukan gonta-ganti, setidaknya untuk model serupa. Kami belum mengujinya dengan tali lain (22 mm), tetapi melihat konstruksi bagian LUGS (bagian yang menghubungkan antara tali dan jam itu sendiri) terlihat sangat mungkin untuk memakai tali universal.

Dalam seri GA-2000-1A9 ini jelas terlihat jika pita resin mendapat perhatian yang cukup besar. Selain penambahan sistem slider yang memungkinkan pita resin saat ini dapat dipasang dan dilepas dengan mudah, desain yang lebih jelas dan lebih segar juga dapat dilihat dengan penggunaan dua warna yang sangat kontras, hitam dan kuning.Bagian belakang (back case) dari seri GA-2000 sendiri memiliki keamanan ganda, yaitu backcase utama dari stainless steel (seperti yang biasa terjadi pada G-shock lainnya) dan kemudian dilindungi lagi dengan backcase resin berkualitas seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Desain casing belakang ganda ini juga memungkinkan Casio untuk merancang sehingga posisi pita resin dan casing belakang rata (rata).

Untuk bagian pencahayaan yang sebenarnya adalah bagian yang (menurut kami) yang paling lemah sejauh ini telah mendapat perhatian besar dari Casio. Jika Anda memiliki jam tangan digital G-shock analog, Anda juga akan menyadari bahwa bagian pencahayaan dari jam tangan G-shock masih jauh dari kategori baik. Akhir-akhir ini, G-shock mulai menerapkan pencahayaan LED ganda. Di mana ada dua lampu yang akan menerangi dua bagian terpenting, yaitu LCD dan juga bagian muka jam. Upaya yang kami pikir sudah cukup untuk membantu kami untuk dapat melihat "sebagian besar" jam tangan Anda dalam kondisi tanpa cahaya, meskipun menurut pendapat kami, kami masih perlu "tatapan" ekstra untuk melihat dengan jelas.

Desain casing bundar tanpa pegangan pelindung tombol terlihat sangat elegan saat seri GA-2000 digunakan pada pergelangan tangan Anda. Tidak terlihat seri DNA G-shock lama yang memang cenderung memiliki banyak tikungan dan belokan pada casing.

Dengan dimensi casing 48,7 MM, seri GA-2000 sebenarnya cukup kecil dibandingkan seri G-shock lainnya seperti GA-700, GA-110, GA-100 dan lainnya. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah dengan dimensi g-shock yang cukup besar, Anda mungkin bisa membuat pilihan dalam seri GA-2000 ini.

Saat ini untuk alasan apa pun, ketersediaan stok GA-2000 itu sendiri masih sangat langka, terutama di toko-toko di luar outlet resmi Casio Indonesia, ditambah dengan minat dan permintaan yang besar, membuat seri ini semakin sulit diperoleh. Kecuali jika anggaran itu bukan masalah bagi Anda, karena cukup banyak spekulan yang menjualnya bahkan di atas harga normal di gerai-gerai resmi.

Spesifikasi

    • Bahan casing / bezel: Karbon / Resin
    • Tali Pengikat Resin
    • kaca mineral
    • Tahan Guncangan
    • Struktur Pelindung Inti Karbon
    • 200 meter tahan air
    • Lampu LED ganda
      Wajah jam LED (Super illuminator, durasi pencahayaan yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
      Lampu latar LED untuk tampilan digital (Super illuminator, durasi pencahayaan yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
    • Waktu dunia
      31 zona waktu (48 kota + waktu universal terkoordinasi), waktu musim panas on / off, Pertukaran kota asal / kota waktu dunia
    • Stopwatch 1/100 detik
      Kapasitas pengukuran:
      00 & # 39; 00 "00 ~ 59 & # 39; 59" 99 (untuk 60 menit pertama)
      1: 00 & # 39; 00 ~ 23: 59 & # 39; 59 (setelah 60 menit)
      Unit pengukuran:
      1/100 detik (selama 60 menit pertama)
      1 detik (setelah 60 menit)
      Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split, waktu posisi pertama-kedua
    • Penghitung waktu mundur
      Unit pengukuran: 1 detik
      Interval waktu kembali: 24 jam
      Waktu pengaturan jarak dari waktu mundur: 1 detik hingga 24 jam (kenaikan 1 detik, kenaikan 1 menit, dan kenaikan 1 jam)
    • 5 alarm harian
    • Sinyal waktu menghitung jam
    • Fitur pemindahan jarum (Jarum digeser agar tidak menghalangi tampilan konten digital.)
    • Kalender sepenuhnya otomatis (hingga 2099)
    • Format 12/24 jam
    • Suara tombol operasi hidup / mati
    • Ketepatan waktu yang teratur
      Analog: 2 tangan (jam, menit (tangan bergerak setiap 20 detik)), 1 dial (mode)
      Digital: Jam, menit, detik, siang, bulan, tanggal, hari
    • Akurasi: ± 15 detik per bulan
    • Perkiraan masa pakai baterai: 3 tahun pada SR726W × 2

      UKURAN CASING / TOTAL WEIGHT

      • Ukuran casing: 51.2 × 48.7 × 14.1mm
      • Total berat: 64g
Ulasan Casio G-shock GA-2000-1A9, belle baru dengan banyak keuntungan terakhir diubah: 4 Juli 2019 oleh haisan

Related Posts

Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Bagi sebagian kolektor, Seiko mungkin dianggap sebagai merek tingkat awal. Cocok untuk pemula yang hanya ingin mengoleksi jam tangan karena beberapa model harganya relatif...

Akurat dan Tahan Lama, Apa itu Movement Meca-Quartz?

Jika Anda seorang penggemar menonton atau hanya membahas horologi, Anda mungkin pernah mendengar tentang meca-kuarsa. Gerakan ini digunakan pada jam tangan dengan modul kronograf....

Baru! Apple Watch Series 6 dan Watch SE, Segala Kebutuhan Ada di Pergelangan

Apple kembali memanjakan peminat fanatiknya dengan meluncurkan jam tangan super smart pada pertengahan September 2020. Tidak tanggung-tanggung, Apple langsung meluncurkan 2 koleksi baru, di...