Review Casio G-Shock GA-140-1A1, sihitam berwajah lebar | replicawatches-park.com

Review Casio G-Shock GA-140-1A1, sihitam berwajah lebar

Post date:

Category:

G-SHOCK (re) memperkenalkan model jam analog digital baru dengan memodifikasi salah satu jam lama mereka (GA-100) yang diberi nama GA-140. Sangat mudah untuk menemukan kesamaan antara kedua model, karena mereka memiliki model casing yang sama persis dalam hal dimensi dan desain. Perbedaannya hanya terletak pada wajah (dial) seperti penempatan 2 layar LCD dan beberapa perubahan kecil untuk memberi kesan lebih modern.
Bagaimana dengan fitur dari kedua model ini? Setelah kami mengetahui bahwa model GA-140 dan GA-100 juga memiliki fitur serupa, tidak ada fitur baru yang dibawa oleh G-shock ke model terbaru mereka.
Jika Anda dihadapkan dengan pilihan GA-140 dan GA-100, silakan pilih sesuai dengan model wajah yang Anda inginkan. Meskipun GA-100 telah beredar sejak lama, model penjualannya masih cukup populer oleh banyak orang.

Itu masih datang dengan model kemasan lama, dengan karakteristik kotak hitam dan juga pengaman berwarna sesuai dengan kotak.

Seri GA-100 memang merupakan kontributor signifikan bagi penjualan untuk Casio, mungkin itu juga merupakan pertimbangan bagi Casio untuk memberikan wajah baru melalui GA-140. Pada pandangan pertama, jika kita melihat dua foto di atas terlihat sangat berbeda di wajahnya, di mana seri GA-140 terlihat memiliki desain yang lebih modern dengan penggunaan LCD bulat dan juga jarum jam yang lebih dinamis. Namun, seri GA-100 juga memiliki keunggulan bahwa dua layar LCD ternyata sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan seri GA-140, ini cukup penting untuk memberikan data yang lebih mudah dilihat.

Seri GA-140-1A1 sendiri memiliki karakteristik di mana warna hitam terlihat sangat dominan. Hanya beberapa warna lain yang tersisa di wajah, jika Anda merasa warna ini terlalu kaku jangan khawatir ada 5 warna lain untuk seri GA-140 ini untuk dipilih.

Beralih ke casing yang persis sama dengan model GA-100, ke empat tombol besar di samping jam dilindungi dengan tombol penjaga untuk mencegah dampak langsung pada tombol ketika jatuh atau menabrak selama kegiatan.

Keempat tombol ini terlihat sangat berotot berkat dimensinya yang besar dan juga dengan permukaan bergerigi yang juga berfungsi sebagai anti selip ketika tangan kita agak basah. Secara teknis, 4 tombol sangat nyaman ketika kami mencoba menekan untuk membuat penyesuaian waktu.

Mirip dengan casing, pita resin GA-140 masih menggunakan desain dari seri GA-100. Dengan model lebar di bagian atas yang terhubung ke jam utama dan sedikit menyusut sampai ke gesper stainless steel.

Seri GA-140 sendiri memiliki 2 fitur canggih untuk menjaga semua fungsi saat ini berfungsi dengan baik. Kedua fitur ini adalah daya tahan dalam air hingga 200 meter dan ketahanan terhadap daya magnet. Magnet dikenal sebagai musuh utama sebagian besar jam tangan, terutama seri analog yang memiliki banyak bagian kecil yang terbuat dari stainless steel. Begitu juga dengan tekanan air yang dapat menembus pada jam akan menyebabkan embun pada kaca (dalam skala kecil) dan tentu saja dapat merusak sistem elektronik atau manual jika masuknya air dalam skala besar.

Sayang sekali untuk fitur pencahayaan belum ditingkatkan dari seri sebelumnya. Dengan modal 1 titik cahaya pada posisi jam 9o hampir tidak memberikan pencahayaan yang memadai, pada kenyataannya kami pikir lampu ini lebih seperti aksesori belaka.

Dengan dimensi yang cukup besar, seri GA-140-1A1 ini memang terlihat sangat macho saat dikenakan di pergelangan tangan. Jangan khawatir bahkan jika Anda tidak memiliki pergelangan tangan besar, kuncinya adalah tetap percaya diri saat mengenakan G-shock dengan dimensi besar.

Seri GA-140-1A1 tidak memiliki banyak fitur menarik, satu-satunya fitur yang dapat kita temukan adalah fitur dasar / standar seperti alarm, waktu dunia, timer, stopwatch, dan kalender. Namun bagi Anda yang hanya membutuhkan pengingat waktu dan jam tangan yang tangguh, GA-140-1A1 ini bisa menjadi pilihan dengan budget yang cukup rendah namun memiliki desain yang kokoh dan besar.

Spesifikasi

    • Bahan casing / bezel: Resin
    • Tali Pengikat Resin
    • Pegang Magnet
    • Tahan Guncangan
    • kaca mineral
    • 200 meter tahan air
    • Lampu LED
      Sakelar lampu otomatis, durasi pencahayaan yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar
    • Waktu dunia
      29 zona waktu (48 kota + waktu universal terkoordinasi), waktu musim panas on / off, Pertukaran kota asal / kota waktu dunia
    • Stopwatch 1/1000 detik
      Kapasitas pengukuran: 99: 59 & 59,999 "
      Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu putaran, waktu split
      Lainnya: Kecepatan (0 hingga 1998 unit / jam), Jarak input (0,0 hingga 99,9)
      Indikator mach (kecepatan melebihi 1.225 unit / jam)
    • Penghitung waktu mundur
      Unit pengukuran: 1 detik
      Interval waktu kembali: 24 jam
      Pengaturan jarak waktu mulai mundur: 1 menit hingga 24 jam (kenaikan 1 menit dan kenaikan 1 jam)
      Lainnya: Reset otomatis
    • 5 alarm harian (dengan 1 alarm tunda)
    • Sinyal waktu menghitung jam
    • Kalender sepenuhnya otomatis (hingga 2099)
    • Format 12/24 jam
    • Ketepatan waktu yang teratur
      Analog: 2 tangan (jam, menit (tangan bergerak setiap 20 detik)), 1 dial (kecepatan)
      Digital: Jam, menit, detik, siang, bulan, tanggal, hari
    • Akurasi: ± 15 detik per bulan
    • Perkiraan masa pakai baterai: 2 tahun pada CR1220

      UKURAN CASING / TOTAL WEIGHT

      • Ukuran casing: 55 × 51.2 × 16.9mm
      • Total berat: 72g
Ulasan Casio G-Shock GA-140-1A1, wajah hitam terakhir diubah: 26 November 2019 oleh haisan

Related Posts

Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW

Jam tangan KW, replika, atau palsu menggoda karena harganya murah. Dengan perbedaan harga yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan arloji dengan tampilan yang hampir...

Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2019, Seiko LX tampaknya menjadi godaan bagi pecinta jam tangan Seiko. Nama LX sendiri berasal dari ejaan...

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade - Kesan pertama, jam tangan ini terlihat kecil, bersahaja, dan terlihat sederhana. Namun ada sesuatu yang berbeda...