Review Casio G-Shock G-STEEL GST-B300S-1A, keren banget guys! | replicawatches-park.com

Review Casio G-Shock G-STEEL GST-B300S-1A, keren banget guys!

Post date:

Category:

Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi seluruh perusahaan di dunia akibat pandemi Covid-19 yang telah memporak-porandakan kondisi perekonomian. G-shock sendiri tentunya juga sudah dilanda badai covid-19, salah satu alasannya tentu saja masyarakat akan memprioritaskan menggunakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan utamanya seperti makan atau memperketat pengeluaran yang tidak terlalu signifikan misalnya. membeli jam tangan.

Tapi setidaknya, hal itu tidak membuat G-Shock diam saja saat model-model baru diperkenalkan, dengan harapan kondisi pasar akan membaik. Salah satu model baru yang kami terima terlihat sangat menjanjikan dan membawa beberapa perubahan dari model G-Steel sebelumnya di beberapa area. Nah, G-Steel GST-B300S-1A memang terlihat lebih modern dengan beberapa "upgrade" yang diberikan, terutama pada eksteriornya.

Ada 3 perubahan yang bisa Anda lihat dengan mudah pada model GST-B300S-1A ini jika dibandingkan dengan model pendahulunya GST-B200. Nah, yang paling mencolok tentunya desain resin band yang terlihat lebih modern dengan desain “titik-titik” dan motif permukaan kotak-kotak. Kemudian yang kedua adalah penggunaan tombol lampu di bagian tengah bawah, berbeda dengan pendahulunya yang masih menempatkan tombol lampu di sisi kanan atas.

Sedangkan yang ketiga adalah penggunaan bezel yang lebih banyak yaitu 6 buah (GST-B200 hanya memiliki 4 bezel screw) yang terlihat cukup mengintimidasi. Namun tentunya dengan semakin banyaknya baut pada bezel, berarti Anda harus lebih banyak bekerja untuk membersihkan bagian-bagian yang cukup sulit dijangkau tersebut. Untung saja bezelnya terbuat dari stainless steel sehingga lebih memudahkan untuk dibersihkan.

Casio G-Shock G-Steel GST-B300S-1A masih setia dengan desain kemasan G-Steel lama berwarna abu-abu yang meniru permukaan material metal. Lumayan menurut kami tampilannya cukup elegan dan modern, tapi tentunya mulai terasa membosankan bukan?

Oke lupakan masalah kemasannya, bagaimana dengan jam tangan GST-B300S-1A itu sendiri? Perubahan apa yang telah dibawa pada desain dan fitur dibandingkan dengan pendahulunya?

Jika Anda sudah familiar dengan G-Shock, tentunya Anda akan langsung tahu bahwa jika menyangkut fitur, umumnya Casio jarang melakukan "upgrade" pada mesinnya. Bisa dibilang ubahan hanya dilakukan pada desain fisik dan itu juga biasa saja dan akan tetap meninggalkan jejak desain dari model sebelumnya.

Sama seperti GST-B300S-1A itu sendiri setelah kita pelajari, tidak ada fitur baru. Masih mengandalkan teknologi Carbon Core Guards, yakni teknologi Casio untuk memperkuat casing pelindung mesinnya. Kasingnya sendiri terbuat dari resin berkualitas tinggi yang diperkuat dengan bahan serat karbon. Menurut klaim Casio, teknologi ini akan mampu meningkatkan tingkat kekuatan jam tangan mereka terhadap benturan. Tidak hanya itu, pelindung inti karbon & # 39; Teknologi juga berkontribusi pada pengurangan dimensi dan berat keseluruhan jam tangan mereka.

Misalnya jika kita bandingkan dengan model GST-B100 yang belum menggunakan teknologi pelindung inti karbon yang tercatat memiliki bobot 101 gram (lebar bezel 53,8 mm), maka GST-B300S-1A mampu lahir. dengan bentuk yang lebih kompak dan lebih ringan (bobot 91). gram / bezel lebar 50 mm). Cukup signifikan bukan?
Tentunya bentuk yang lebih kompak dan ringan ini akan membuat keceriaan apalagi bagi yang sering merasa bentuk model G-Steel terlalu besar.

Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya, tali jam dan tombol resin pada GST-B300S-1A memang terlihat sedikit berbeda dari model sebelumnya. Namun desain tombol lampunya terasa agak kaku dengan bentuk memanjang yang kami rasa tidak cocok dengan desain tombol bulat lainnya. Apalagi posisi tombol lampunya sendiri diposisikan sejajar dengan bezel, sehingga saat gelap akan cukup sulit menemukan posisi tombol setinggi permukaan bezel.

Perubahan pada resin band adalah favorit kami, seri GST-B300S-1A terlihat sangat segar dan modern. Tingkat elastisitas bandnya sendiri tidak jauh berbeda dengan model pendahulunya. Terlebih, resin band tampil dalam balutan warna hitam sehingga terlihat sporty.

Lalu ada juga tombol yang sepertinya masih menggunakan "pelindung" berupa bezel samping yang mencuat di sekeliling tombol. Casio sendiri sudah beberapa kali menggunakan desain ini tanpa pelindung tombol, contohnya pada model GA-2000. Di mana mereka cukup yakin dengan kekuatan pelindung inti karbon yang diklaim mampu menahan benturan langsung pada tombol. Nah hal tersebut belum pernah mereka lakukan sebelumnya, karena hampir 100% dari semua desain G-Shock pasti menggunakan pelindung tombol. Pertanyaannya adalah mengapa beberapa model G-Shock dengan teknologi pelindung inti karbon masih mendapatkan pelindung tombol? Apakah Casio belum yakin?

Perpaduan bezel stainless steel dan strap karet seperti GST-B300S-1A hampir pasti akan mendapat perhatian banyak pecinta G-Shock. Mengapa demikian? Karena pola konsumen Indonesia sendiri cukup mudah ditebak, mereka cenderung membeli warna-warna netral seperti hitam dan juga model bezel dengan warna original stainless steel. Baja tahan karat yang diberi sentuhan akhir warna lain yang umumnya lebih mahal cenderung kurang populer.

Penggunaan lampu LED ganda ini tentunya harus Anda pikirkan sebelum membeli jam tangan analog-digital G-Shock. Jika Anda memiliki model G-Shock analog 3-4 tahun yang lalu, Anda mengerti mengapa? Nah, karena umumnya model G-Shock sebelumnya hanya memiliki 1 buah lampu LED yang hanya akan memberikan sedikit penerangan untuk jarum analog, dengan kata lain layar LCD tidak akan terlihat sama sekali.
Contoh lampu LED ganda yang cukup sempurna ada pada GST-B300S-1A, di mana bagian analog dan digitalnya disinari cahaya LED putih yang cukup terang. Bahkan, model ini bisa digunakan sebagai "senter darurat" saat lampu padam.

Dan tentu saja inti dari membeli jam tangan adalah harus terlihat seperti yang Anda harapkan saat dikenakan di pergelangan tangan bukan?
Bagi kami, Casio G-Shock G-Steel GST-B300S-1A terlihat cukup sempurna di pergelangan tangan yang tidak terlalu besar. Dengan ukuran pergelangan tangan sebesar 16,5 cm, strap jam ini terlihat menonjol alias agak terlalu panjang. Bezelnya agak terlalu besar tetapi sebenarnya membantu meningkatkan pergelangan tangan kecil kita menjadi cukup jantan.

Untuk fitur lainnya, GST-B300S-1A terlihat seperti meniru model-model sebelumnya yaitu mobile link, hard solar, world time, hand shift, battery saver, alarm, timer, stopwatch dan lain-lain.
Berikut spesifikasi lengkap Casio G-Shock G-Steel GST-B300S-1A.

fitur

Dari G-SHOCK, merek jam tangan yang terus menghadirkan standar baru dalam ketangguhan penunjuk waktu, hadir model G-STEEL baru yang kokoh dengan Struktur Pelindung Inti Karbon.
Model baru ini beradaptasi dengan gaya G-SHOCK yang tangguh dengan indikator cakram pada 6 yang menunjukkan mode dan level daya saat ini, dan tombol depan yang melengkapi tampilan kokoh secara keseluruhan. Disk, tampilan digital grafik melingkar antara angka 1 dan 2, dan tampilan digital sebagai angka 12 menambah fungsionalitas dan tampilan.
Model GST-B300S dilengkapi dengan tali jam resin.
  • Bahan casing / bezel: Resin / Baja tahan karat
  • Pita Resin
  • kaca mineral
  • Neobrite
  • Tahan Guncangan
  • Struktur Pelindung Inti Karbon
  • Ketahanan air 200 meter
  • Lampu LED ganda
    Lampu LED untuk bagian depan (Lampu LED otomatis penuh, Super iluminator, durasi iluminasi yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
    Lampu latar LED untuk tampilan digital (Lampu LED otomatis penuh, Super iluminator, durasi iluminasi yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
  • Tough Solar (bertenaga surya)
  • Tautan seluler (Menghubungkan nirkabel menggunakan Bluetooth®)
  • Waktu dunia
    39 zona waktu * (39 kota + waktu universal terkoordinasi), waktu musim panas aktif / nonaktif, waktu musim panas otomatis (DST), kota Asal / kota waktu Dunia
    * Dapat diperbarui saat terhubung ke smartphone.
  • Stopwatch 1/1000 detik
    Kapasitas pengukuran:
    00 & # 39; 00 "000 ~ 59 & # 39; 59" 999 (untuk 60 menit pertama)
    1: 00 & # 39; 00 "0 ~ 23: 59 & # 39; 59" 9 (setelah 60 menit)
    Satuan pengukuran:
    1/1000 detik (untuk 60 menit pertama)
    1/10 detik (setelah 60 menit)
    Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split
  • Penghitung waktu mundur
    Satuan ukuran: 1/10 detik
    Jarak hitung mundur: 24 jam
    Jarak pengaturan waktu mulai waktu mundur: 1 detik hingga 24 jam (kenaikan 1 detik, kenaikan 1 menit, kenaikan 1 jam)
  • 5 alarm multifungsi (dengan jadwal harian, jadwal 1 kali)
  • Sinyal waktu setiap jam
  • Fitur perpindahan tangan (Jarum bergeser agar tidak menghalangi tampilan konten digital.)
  • Indikator level baterai
  • Kalender sepenuhnya otomatis (hingga 2099)
  • Format 12/24 jam
  • Suara tombol operasi hidup / mati
  • Penghematan Daya (layar mati dan jarum berhenti untuk menghemat daya saat jam tangan berada dalam kegelapan)
  • Ketepatan waktu reguler
    Analog: 3 jarum (jam, menit (jarum bergerak setiap 10 detik), detik),
    Digital: Jam, menit, detik, pm, bulan, tanggal, hari
  • Akurasi: ± 15 detik per bulan (tanpa fungsi tautan seluler)
  • Perkiraan waktu pengoperasian baterai:
    6 bulan untuk baterai yang dapat diisi ulang (periode pengoperasian dengan penggunaan normal tanpa paparan cahaya setelah pengisian daya)
    19 bulan untuk baterai yang dapat diisi ulang (periode pengoperasian saat disimpan dalam kondisi gelap gulita dengan fungsi hemat daya aktif setelah pengisian daya penuh)
  • Ukuran casing: 51 × 50 × 15.5mm
  • Berat total: 91g

Related Posts

GODZILLA X G-SHOCK, KOLABORASI YANG “BUAS”

Kembali G-Shock dikabarkan akan mengeluarkan seri kolaborasi terbaru mereka yaitu Godzilla x G-Shock G-Shock GA-700-1BPRG dan  G-Shock GA-700-4APRG, yang akan menambah jajaran koleksi kolaborasi G-Shock...

Hidupnya kembali sang legenda, G-Shock GM-110

SUMBER: G-SHOCK.COM Siapa sih yang tidak kenal dengan seri G-SHOCK GA-110 yang pernah merajai pasar dan menjadi salah satu ikon G-Shock paling dikenal hingga beberapa...

Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Anda mungkin memiliki pasangan, teman, atau anggota keluarga yang memiliki kaki gatal jika sudah lama tidak mendaki gunung. Bagi mereka, perjalanan adalah tujuan dan...