Review Casio G-Shock CARBON CORE GA-2110SU-9A | replicawatches-park.com

Review Casio G-Shock CARBON CORE GA-2110SU-9A

Post date:

Category:

Masih ingatkah Anda dengan keseruan dunia per "G-Shock" saat Casio merilis model terbaru (dan murah) yang mengusung teknologi pelindung inti karbon, GA-2100?
Nah modelnya yang mestinya murah, harganya sudah melejit bahkan melebihi harga eceran di toko / mall yang sebenarnya tidak mencapai Rp. 2 juta. Khusus untuk model GA-2100-1A1 full black model ini seperti kacang goreng gaes… harganya dijual di berbagai marketplace mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Sedikit absurd, tapi jika mata sudah menyukainya, maka hati tergerak untuk segera membelinya.

Sedangkan GA-2110SU-9A merupakan facelift dari model GA-2100 alias hanya dilakukan ubahan warna. Ia mengusung embel-embel bezel lapis ganda, yakni penggunaan dua warna pada bezel arloji. Dalam hal ini GA-2110SU-9A menggunakan warna hitam dan emas pada bezelnya. Tapi, kami sendiri belum begitu yakin apakah warna ini emas atau kuning ya…? Namun yang pasti perpaduan kedua warna tersebut ternyata sangat menarik dan terlihat lebih keren meski kita pegang secara langsung.

Iya..ya..meski model facelift, tidak ada perubahan pada kemasannya guys… Casio tetap setia dengan kemasan hitamnya. Dan ingat untuk selalu membeli G-Shock yang bergaransi resmi 2 tahun dari PT GAP, karena kita tidak pernah mengetahui kondisi G-Shock kita selama 24 bulan tersebut. Seperti yang terjadi dengan salah satu pelanggan kami, dimana fungsi analog dari G-Shock tiba-tiba mengalami gangguan dan harus mengganti mesin. Untung saja G-Shocknya masih bergaransi (pemakaian 15 bulan), kalau tidak biaya ganti mesin GA-810 itu Rp 1,5 juta guys… ini lebih mahal dari beli yang baru. Berkat garansi PT GAP, tidak ada biaya untuk mengganti mesin.

Oke kembali lagi ke seri GA-2110SU-9A nah tentunya masih mengusung teknologi Carbon Core Guard seperti pendahulunya seri GA-2100. Yakni penggunaan material karbon yang dipadukan dengan resin berkualitas tinggi sebagai material modul pelindung case (jarum jam). Berkat kombinasi ini, berat jam tangan dapat dihilangkan secara signifikan dan ketebalan jam tangan lebih ramping.

Dengan ketebalan hanya 11,8 MM, seri GA-2100 / GA-2110 saat ini merupakan tipe G-Shock tertipis, mengalahkan beberapa seri skinny lainnya seperti DW-5600. Jadi bagi Anda yang menginginkan jam tangan super tipis karena berbagai alasan, GA-2100 / GA-2110 jawabannya.

Bukan cuma ketebalannya saja yang dipotong, bobot g-shock GA-2100 / GA-2110 g turun cukup signifikan menjadi 51 gram. Sampai-sampai ada yang bercanda bahwa dia tidak sadar bahwa dia masih memakai jam tangan G-Shock GA-2100 di pergelangan tangannya.

Oke, ngomong-ngomong soal warna emas / kuning yang diusung oleh GA-2110SU-9A memang terlihat cukup keren lho… Biasanya warna kuning / emas cukup "dihindari" oleh banyak pecinta G-Shock. Namun dengan finishing matte dan dipadukan dengan warna hitam menciptakan warna kuning / emas yang tidak terlihat norak. Minggu pertama penjualan warna ini bahkan mengalahkan GA-2100SU-1A hitam dan GA-2110SU-3A hijau.

Ada juga beberapa orang yang berkomentar kalau warna kuning / emas GA-2110SU-9A mirip dengan salah satu mobil di rumah yang setelah kami tanya lebih lanjut ternyata adalah Lamborghini, hmmm agak sedikit dipaksa kan? Tapi bagaimanapun, awalnya kami juga skeptis dengan warna ini, namun setelah di unbox ternyata warnanya tidak seceria yang kami kira, malah terlihat kalem. Kami menduga hal ini disebabkan oleh efek bezel hitam dan dial pada LCD, karena bagian ini adalah bagian utama jam tangan. Dengan penggunaan warna hitam sebagai warna dominan pada bagian utama, seakan-akan warna lain seperti kuning hanyalah warna pelengkap. Bukankah itu keren? Bagi Anda yang baru mengenal model GA-2100 / GA-2110, tentunya bertanya-tanya kenapa model ini begitu laris bukan? Apakah fitur jam tangan ini benar-benar luar biasa? Ataukah ada bahan khusus yang membuatnya menjadi daya tarik banyak orang? Jawabannya terletak pada desain segi delapan yang diusung model ini, bukan karena fitur atau bahan khusus. Karena jika berbicara tentang fitur, seri ini bisa dikatakan sangat basic karena hanya terdapat mode waktu dunia, alarm, timer, stopwatch dan kalender. Untuk bagian eksteriornya hanya terdapat material resin seperti G-Shock lainnya. Hanya material karbon yang menarik perhatian yang disematkan pada case (dipadukan dengan resin).

Sebuah Sebuah

Related Posts

GODZILLA X G-SHOCK, KOLABORASI YANG “BUAS”

Kembali G-Shock dikabarkan akan mengeluarkan seri kolaborasi terbaru mereka yaitu Godzilla x G-Shock G-Shock GA-700-1BPRG dan  G-Shock GA-700-4APRG, yang akan menambah jajaran koleksi kolaborasi G-Shock...

Hidupnya kembali sang legenda, G-Shock GM-110

SUMBER: G-SHOCK.COM Siapa sih yang tidak kenal dengan seri G-SHOCK GA-110 yang pernah merajai pasar dan menjadi salah satu ikon G-Shock paling dikenal hingga beberapa...

Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Anda mungkin memiliki pasangan, teman, atau anggota keluarga yang memiliki kaki gatal jika sudah lama tidak mendaki gunung. Bagi mereka, perjalanan adalah tujuan dan...