Review Casio AWG-M100SRB-4A, jam mungil dengan fitur besar | replicawatches-park.com

Review Casio AWG-M100SRB-4A, jam mungil dengan fitur besar

Post date:

Category:

Sudah menjadi tradisi bagi Casio untuk selalu memberikan sentuhan baru pada rangkaian jam tangan G-shock ikonik mereka, meskipun itu hanya terbatas pada bermain warna baru untuk model lama mereka. Kali ini untuk varian terbaru mereka, G-shock AWG-M100SRB-4A selain mendapatkan sentuhan dengan warna baru, juga disertai dengan penggunaan resin semi-transplantasi dalam case. Seri RB sendiri adalah koleksi baru dengan warna yang sesuai dengan inisial arloji, RED BLACK. Beberapa seri lain yang membawa kode RB ini seperti GA-110RB-1A, GW-M5610RB-4, GAS-100RB-1A dan mungkin beberapa model lainnya.

Untuk seri AWG-M100RB-4A, jeli merah pada casing dan warna hitam mengkilap pada pita resin.

Seri AWG-M100 adalah seri yang dikembangkan untuk menggantikan seri AWG-100 yang keduanya memiliki fitur pencatat waktu atom (multiband). Tetapi seri AWG-100 sendiri hanya dapat beroperasi pada 5 frekuensi (dari total 6 frekuensi). 1 frekuensi yang tidak dapat ditangkap oleh seri AWG-100 adalah frekuensi dari Tiongkok. Dan sebagai pengembangan yang mampu menangkap 6 frekuensi ini (multiband 6), seri AWG-M100-1A hadir beberapa tahun yang lalu. Sedangkan seri AWG-M100RB-4A terbaru diperkenalkan dengan warna baru "terbatas", tentu saja, dengan fitur yang sama.

Bagi Anda yang tidak tahu fungsi pencatat waktu atom (multiband 6) atau disebut juga wave ceptor adalah fungsi jam tangan casio yang mampu menerima "sinyal waktu" dari 6 stasiun transmisi (6 kota) dari beberapa Di negara-negara, sinyal waktu ini sendiri sangat akurat dan presisi sehingga fungsi penentu gelombang ini akan memastikan jam tangan Anda akan selalu berada pada tingkat akurasi yang tinggi. Dengan fungsi wave ceptor ini Anda tidak perlu melakukan penyesuaian waktu secara manual, sinyal waktu akan secara rutin melakukan penyesuaian pada jam tangan kami setiap hari (biasanya pada tengah malam). Perlu diingat bahwa di Indonesia saja tidak mendukung fungsi dari wave ceptor ini, beberapa negara termasuk dalam multiband 6 ini seperti Cina, Jepang (2 stasiun transmisi), Jerman, Amerika, Inggris.

Jika Anda belum pernah memiliki jam tangan G-Shock dengan bahan mengkilap seperti seri AWG-M100RB-4A, Anda mungkin perlu mempertimbangkan jam tangan ini sebagai jam harian, ini karena pita resin dengan bahan mengkilap ini mudah tergores dan goresan biasanya cukup jelas. Tetapi ini adalah cerita yang berbeda jika Anda tidak keberatan dengan goresannya, karena hampir tidak mungkin untuk mempertahankan "kehalusan" jam ini meskipun itu hanya digunakan sebagai jam pengumpulan (bukan setiap hari jam).

Bagian tombol hadir dengan tema klasik dengan 4 tombol stainless steel kecil. Keempat tombol ini memang merupakan karakteristik dari beberapa model G-Shock klasik sejauh seri dw-5600 dan dw-6900.

Meskipun ada cukup banyak keluhan dari pecinta G-shock karena tombol ini cukup kecil dan licin ketika ingin diakses, tetapi Casio tetap mempertahankan desain tombol ini. Mungkin ini terkait dengan desain modul dan bezel yang harus diubah ketika Anda harus merombak tombol. Tapi jangan khawatir, lama kelamaan (2-3 minggu) penggunaan tombol kecil ini akan lebih mudah.

Pita resin dengan warna hitam mengkilap memang terlihat sangat serasi dengan casing merah semi-transparan. Sedikit melenceng di bagian looper yang terbuat dari resin, bukannya diberi finishing yang terbuat dari matte.

Bagian ini terbuat dari glossy Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakan jam tangan ini. Karena dengan sedikit goresan akan langsung meninggalkan jejak permanen di bagian itu.

Meskipun G-shock telah dilengkapi dengan kemampuan tahan air rata-rata hingga 200 M (20 bar), sering terjadi "intrusi air" terjadi karena kecerobohan pengguna. Yang kami maksud dengan kecerobohan adalah tidak menjaga arloji tetap bersih. Kasing yang paling sering adalah kotoran yang menempel dan menumpuk di sisi kaca dan bezel. Jika Anda perhatikan sudah terlambat, sangat mungkin kebocoran dari sisi ini dapat terjadi sebagai akibat dari kotoran yang mendorong membuka celah di kaca dan bezel. Efek pertama yang Anda temukan adalah timbulnya gejala embun pada gelas arloji Anda, jika masih dalam tahap awal, embun dapat dengan cepat menghilang. Pada saat ini langkah Anda untuk membersihkan kotoran di gelas dapat dipastikan terlambat, karena kotoran dipotong di kaca dan bezel hanya dapat dibersihkan dengan membukanya. Jadi pastikan setiap 3-4 minggu memberikan waktu untuk membersihkan debu atau kotoran lain yang ada sepanjang jam Anda.

Karena pada dasarnya seri ini merupakan "replika" dari seri sebelumnya, maka beberapa hal yang masih ketinggalan zaman seperti pencahayaan (cahaya) masih mengadopsi teknologi pada saat itu. Dengan hanya mengandalkan 1 lampu kuning, tentunya tidak bisa menerangi semua bagian jam ini, terutama layar LCD yang terlihat benar-benar gelap.

Tampilan klasik G-shock AWG-M100SRB-4A terlihat cukup elegan berkat warna merah dan hitam mengkilap yang dibawanya, serta dimensi yang tidak terlalu besar untuk memberikan kenyamanan bagi Anda yang ingin memakainya semua hari.

Spesifikasi teknis

  • Bahan case / bezel: Resin / Aluminium
  • Pita resin
  • Neobrite
  • Tahan Guncangan
  • kaca mineral
  • Tahan air 200 meter
  • Lampu LED
    Lampu LED otomatis penuh, durasi pencahayaan yang dapat dipilih, cahaya sesudahnya
  • Tough Solar (Tenaga surya)
  • Penerimaan sinyal kalibrasi waktu
    Otomatis terima hingga enam * kali sehari (sisa otomatis diterima dibatalkan begitu berhasil)
    * 5 kali sehari untuk sinyal kalibrasi Cina
    Menerima manual
    Hasil penerimaan sinyal terbaru
  • Sinyal Kalibrasi Waktu
    Nama stasiun: DCF77 (Mainflingen, Jerman)
    Frekuensi: 77,5 kHz
    Nama stasiun: MSF (Anthorn, Inggris)
    Frekuensi: 60,0 kHz
    Nama stasiun: WWVB (Fort Collins, Amerika Serikat)
    Frekuensi: 60,0 kHz
    Nama stasiun: JJY (Fukushima, Fukuoka / Saga, Jepang)
    Frekuensi: 40.0 kHz (Fukushima) / 60.0 kHz (Fukuoka / Saga)
    Nama stasiun: BPC (Kota Shangqiu, Provinsi Henan, Cina)
    Frekuensi: 68,5 kHz
  • Waktu dunia
    31 zona waktu (48 kota + waktu universal terkoordinasi), on / off penghematan siang hari, Kota asal / swapping kota waktu dunia
  • Stopwatch 1/100 detik
    Kapasitas pengukuran: 59 & # 59; 59,99 "
    Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split, waktu tempat ke-1-ke-2
  • Penghitung waktu mundur
    Unit pengukuran: 1 detik
    Rentang hitung mundur: 100 menit
    Rentang pengaturan waktu mulai hitung mundur: 1 detik hingga 100 menit (kenaikan 1 detik, kenaikan 1 menit)
  • 5 alarm harian
  • Alarm hitung mundur
  • Sinyal waktu setiap jam
  • Fitur pergeseran tangan (Tangan bergerak keluar dari jalan untuk memberikan tampilan konten tampilan digital tanpa hambatan.)
  • Indikator level baterai
  • Hemat Daya (tampilan menjadi kosong untuk menghemat daya saat arloji dibiarkan gelap)
  • Kalender otomatis penuh (hingga tahun 2099)
  • Format 12/24 jam
  • Nada operasi tombol on / off
  • Ketepatan waktu yang teratur
    Analog: 2 tangan (jam, menit (tangan bergerak setiap 20 detik))
    Digital: Jam, menit, detik, siang, bulan, tanggal, hari
  • Akurasi: ± 15 detik per bulan (tanpa kalibrasi sinyal)
  • Perkiraan. waktu pengoperasian baterai:
    6 bulan dengan baterai isi ulang (periode operasi dengan penggunaan normal tanpa paparan cahaya setelah pengisian)
    18 bulan dengan baterai yang dapat diisi ulang (periode operasi saat disimpan dalam kegelapan total dengan fungsi hemat daya hidup setelah pengisian penuh)

    UKURAN KASUS / BERAT TOTAL

    • Ukuran kasing: 52 × 46,4 × 14.9mm
    • Total berat: 56g
Casio AWG-M100SRB-4A Review, jam kecil dengan fitur luar biasa terakhir diubah: 21 Agustus 2019 oleh haisan

Related Posts

Persembahan di Hari Ibu dari Piaget

Koleksi indah sebagai hadiah terbaik. Persembahan di Hari Ibu dari Piaget - Hari Ibu adalah perayaan yang indah bagi wanita yang membesarkan kami dengan cinta...

Jaeger-LeCoultre Hadir dengan Master Control dan Reverso Terbaru

Kedua model ini tampil lebih lugas dan canggih. Watches & Wonders 2020 adalah acara tersebut merek jam tangan untuk memperkenalkan koleksi...

Kembalinya Breitling Top Time Si Modern nan Unik

Jam tangan James Bond ini kembali pada tahun 2020. Sebagian besar penggemar Breitling, ketika berbicara tentang koleksi klasik dari merek yang satu ini, banyak...