Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW | replicawatches-park.com

Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW

Post date:

Category:

Jam tangan KW, replika, atau palsu menggoda karena harganya murah. Dengan perbedaan harga yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan arloji dengan tampilan yang hampir sama. Hasilnya, Anda merasa lebih mudah mendapatkan jam tangan yang didambakan.

Tapi jangan mudah tergoda. Banyak alasan yang membuat Anda berpikir puluhan kali sebelum membeli arloji KW. Berikut adalah 7 alasan termasuk:

1. Anda Bisa Dipenjara

Ini bukan lelucon, kawan. Yang diketahui kebanyakan orang adalah produsen dan penjual jam tangan palsu melanggar hukum. Tapi di beberapa negara, pembeli bisa didenda atau dikriminalkan, lho. Ngeri!

Di Perancis misalnya. Wisatawan yang kedapatan membawa barang KW dapat didenda dua kali lipat dari harga produk asli atau dipenjara hingga 3 tahun. Di Austria, penduduk dan turis yang kedapatan membawa produk imitasi dapat didenda hingga Rp260 juta. Kebijakan serupa juga diterapkan di Irlandia, Belgia, dan Kroasia.

Wow, Anda tidak ingin memiliki masalah di negara lain, kan?

2. Mengurangi Prestise, Merusak Reputasi

Brad Pitt dan Leornado DiCaprio memakai jam tangan
Brad Pitt dan Leornado DiCaprio memakai jam tangan

Sejumlah pabrikan memang lebih mahir meniru barang, termasuk jam tangan. Ada arloji KW super yang sangat mirip dengan aslinya. Bahkan beberapa ahli juga merasa kesulitan untuk membedakan.

Tapi percayalah, pasti akan ada celah. Baik itu kolektor atau teman Anda menonton penggila sungguh, mereka akan tertarik menonton arloji Anda. Jika Anda ketahuan memakai arloji KW, harga diri Anda akan seperti terkoyak. Reputasi dijatuhkan.

Daripada merasa tidak aman suatu hari Anda akan ketahuan menggunakan KW, mengapa Anda tidak membeli yang asli saja? Hati yang aman dengan damai saat mengenakan jam tangan favorit!

3. Membahayakan Industri Arloji

Jam tangan KW alias memang sangat banyak jumlahnya. Versi replika yang paling sering dibuat adalah merek populer seperti Rolex, Seiko, G-Shock, dan merek Swiss.

Nah, kehadiran jam tangan replika merugikan industri jam juta dolar setiap tahun. Menurut perhitungan Bea Cukai, jumlah pemalsuan dan pembajakan di seluruh dunia mencapai US $ 200-360 miliar per tahun atau 5-7% dari perdagangan internasional.

Rolex KW versus jam tangan asli. Doc: Highsnobiety
Rolex KW versus jam tangan asli. Doc: Highsnobiety

Federasi Swiss Watch Industry FH memperkirakan bahwa 40 juta jam tangan palsu Swiss dibuat setiap tahun (walaupun jam tangan asli hanya diekspor 26 juta keping pada 2008). Produsen jam tangan KW dapat menerima miliaran dolar setiap tahun.

Selain kerugian material, yang juga menjadi perhatian adalah menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap merek arloji asli. Ya, merek telah terpengaruh. Masyarakat kurang percaya pada kualitas merek, meskipun yang mereka dapatkan adalah jam tangan KW.

Jika merek hilang, salah satu dampaknya adalah pengurangan tenaga kerja. Sementara itu, bisnis pengawasan KW membuka peluang munculnya mafia, organisasi kriminal dan pekerja anak karena mereka ilegal dan tidak diawasi oleh pemerintah. Standar kesehatan dan keselamatan juga diabaikan.

Apakah Anda termasuk orang yang mengabadikan bisnis jam tangan KW?

4. Jam Tangan Palsu Adalah Untuk Orang Palsu

Foundation de la Haute Horlogerie adalah organisasi yang berfokus pada promosi pembuatan jam yang bagus di Swiss. Untuk melawan proliferasi jam tangan KW, Yayasan de la Haute Horlogerie merilis kampanye dengan moto "Jam tangan palsu untuk orang palsu" di 2009.

Masuk akal juga. Anda mungkin bisa menipu orang lain dengan menggunakan jam tangan KW. Namun yang jelas, Anda tidak bisa membohongi diri sendiri. Mengenakan arloji KW berarti Anda ingin menjadi orang lain dan tidak bangga menjadi diri sendiri.

5. Sulit bagi mereka yang ingin membeli Ori

Begitu banyak jam tangan KW yang berjamur, menonton penggila mereka yang ingin membeli jam tangan asli kesulitan memilih. Karena sebagian besar penjual jam tangan KW tidak jujur ​​dan mengklaim produk yang mereka jual adalah asli. Akibatnya banyak pembeli merasa tertipu.

6. Mudah Rusak

Penampilannya mungkin ditiru, tetapi kualitasnya tidak bisa diduplikasi. Kebanyakan jam tangan KW dibuat sekecil mungkin, dari bahan yang murah, tidak tahan air, dan mudah rusak.

Daripada membuang-buang uang untuk membeli jam tangan KW berkualitas rendah, mengapa tidak menyimpan uang untuk membeli yang asli?

7. Anda Akan Menyesal

Untuk semua alasan di atas, dapat disimpulkan membeli jam tangan KW merugikan. Akan lebih buruk lagi jika Anda sudah membeli arloji KW, ternyata arloji asli tersebut didiskon di Jamtangan.com.

Harganya tidak jauh berbeda, kualitasnya jelas berbeda. Apakah Anda yakin tidak menyesal?

Posting Meskipun Harga Murah, 7 Alasan untuk Menghindari Jam Tangan KW pertama ini muncul di Blog Machtwatch.

Related Posts

Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Bagi sebagian kolektor, Seiko mungkin dianggap sebagai merek tingkat awal. Cocok untuk pemula yang hanya ingin mengoleksi jam tangan karena beberapa model harganya relatif...

Akurat dan Tahan Lama, Apa itu Movement Meca-Quartz?

Jika Anda seorang penggemar menonton atau hanya membahas horologi, Anda mungkin pernah mendengar tentang meca-kuarsa. Gerakan ini digunakan pada jam tangan dengan modul kronograf....

Baru! Apple Watch Series 6 dan Watch SE, Segala Kebutuhan Ada di Pergelangan

Apple kembali memanjakan peminat fanatiknya dengan meluncurkan jam tangan super smart pada pertengahan September 2020. Tidak tanggung-tanggung, Apple langsung meluncurkan 2 koleksi baru, di...