G-SHOCK G-STEEL GSTB300 mendobrak dengan kekuatan penuh! | replicawatches-park.com

G-SHOCK G-STEEL GSTB300 mendobrak dengan kekuatan penuh!

Post date:

Category:

Sebagai tradisi, G-Shock terus memperluas lini produksinya hampir setiap bulan dengan model yang berbeda. Untuk Agustus / September 2020, G-Shock sendiri telah memperkenalkan varian terbarunya yaitu G-STEEL GSTB300.

Buat kamu yang mengikuti seri G-Steel sebelumnya pasti langsung menarik benang merah antara varian ini dengan seri GSTB100 dan GSTB200, bukan? Nah memang dari kode jam atau penamaannya sendiri, G-Shock sepertinya menambah angka yang lebih besar setiap ada produk baru yang ditambahkan.

Namun meski begitu, seri GSTB300 sendiri sedang membobol pasar dengan teknologi struktur pelindung inti karbon yang sudah menjadi andalan mereka selama 1 tahun terakhir.

Sebenarnya struktur pelindung inti karbon ini bukanlah teknologi baru, karena sudah digunakan pada beberapa model G-Shock sebelumnya, mulai dari seri GA-2100, GA-2000 yang paling murah hingga seri mahal lainnya seperti Seri MTG.

Pada dasarnya meski disebut pelindung inti karbon, sebenarnya case pada jam tangan ini tidak benar-benar menggunakan 100% karbon. Tetapi kombinasi resin berkualitas tinggi dan serat karbon. Hasilnya, case untuk jam tangan g-shock berhasil dikurangi bobotnya dan pada saat yang sama kekuatannya meningkat.

Apa itu penting? Menurut kami cukup signifikan, karena belakangan ini G-Shock juga berani keluar dari pakemnya yang biasa menggunakan bezel berotot alias berlekuk-lekuk, yang didesain untuk melindungi tombol. Jadi jika terjadi benturan atau jam tangan Anda jatuh, maka bezellah yang akan menabraknya.

Sekarang berkat struktur pelindung karbon ini, beberapa model G-shock telah dirancang dengan bezel yang benar-benar bulat dan bersih tanpa tampilan "otot" pelindung untuk tombolnya. Hal tersebut diklaim oleh G-Shock berkat penggunaan struktur pelindung inti karbon ini.

Hadir langsung dengan 4 varian, GSTB300 memiliki 2 varian dengan strap besi dan 2 varian dengan strap karet. Bisa dilihat varian GSTB300E-5A merupakan varian termahal dengan harga retail $ 500. Nah, wajar saja karena varian ini hadir dengan 3 tali jam tangan ya guys. Untuk tali jam standar kenakan tali stainless steel dan dapatkan juga tali karet dan tali kanvas. Yang satu ini dijamin laris manis …

Untuk varian lainnya hanya memiliki tali jam sesuai bawaannya saja, jadi harganya sendiri juga lebih murah. GSTB300-1A sendiri tampak memiliki warna bezel yang berbeda yaitu hitam. Kami masih belum tahu apakah bezel hitam itu terbuat dari stainless steel atau resin. Namun jika melihat perbedaan harganya dengan model lain, kemungkinan besar bezel hitamnya terbuat dari resin.

Berapa harganya setelah masuk Indonesia? Sepertinya harganya akan berkisar antara 3 – 5 juta, tergantung varian yang akan Anda beli.

G-SHOCK G-STEEL GSTB300 menerobos dengan kekuatan penuh! terakhir diubah: 25 Agustus 2020 oleh haisan

Related Posts

Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Bagi sebagian kolektor, Seiko mungkin dianggap sebagai merek tingkat awal. Cocok untuk pemula yang hanya ingin mengoleksi jam tangan karena beberapa model harganya relatif...

Akurat dan Tahan Lama, Apa itu Movement Meca-Quartz?

Jika Anda seorang penggemar menonton atau hanya membahas horologi, Anda mungkin pernah mendengar tentang meca-kuarsa. Gerakan ini digunakan pada jam tangan dengan modul kronograf....

Baru! Apple Watch Series 6 dan Watch SE, Segala Kebutuhan Ada di Pergelangan

Apple kembali memanjakan peminat fanatiknya dengan meluncurkan jam tangan super smart pada pertengahan September 2020. Tidak tanggung-tanggung, Apple langsung meluncurkan 2 koleksi baru, di...