Cara membedakan atau mengetahui Gshock palsu saat harus belanja online | replicawatches-park.com

Cara membedakan atau mengetahui Gshock palsu saat harus belanja online

Post date:

Category:

Saat ini toko online tumbuh dan berkembang dengan cepat. Dengan hadirnya banyak toko online, sangat membantu calon pembeli untuk mendapatkan barang yang lebih murah atau lebih baik. Tapi seperti dua sisi mata uang, itu juga melahirkan banyak penipu yang akan mengambil keuntungan dari ketidaktahuan Anda dengan iming-iming harga yang lebih rendah.
Kami akan mencoba membahas cara meminimalkan agar Anda tidak tertipu ketika membeli arloji G-shock.

Tentu saja yang ingin kita cegah adalah tertipu sebelum berbelanja online, jika Anda tahu jam yang Anda beli palsu setelah Anda melakukan pembelian, tentu saja itu tidak berguna. Jadi kami akan fokus menjelaskan bagaimana Anda dapat mencurigai karakteristik jam tangan g-shock palsu dan otentik sebelum melakukan pembelian.

Membeli jam tangan g-shock asli dan jaminan resmi adalah investasi jangka panjang. Ya, setidaknya untuk 2 tahun ke depan, mengapa? Karena sekarang G-shock telah dilindungi dengan garansi 2 tahun jika Anda membeli garansi produk resmi.

Hal pertama yang harus Anda tanyakan ketika membeli jam tangan g-shock adalah apakah produk tersebut memiliki jaminan resmi? Bukankah produk itu asli? Karena produk jaminan resmi tentu asli, tetapi sebaliknya g-shock asli belum tentu merupakan jaminan resmi. Produk asli bisa berupa produk pasar gelap yang diimpor bukan melalui Casio Indonesia (PT GAP). Saat ini produk g-shock memiliki jaminan resmi 2 tahun yang dilengkapi dengan garansi kartu chip seperti di bawah ini.

Selanjutnya Anda perlu mengetahui kode jam spesifik yang akan Anda beli, sangat penting untuk memeriksa silang keaslian jam G-shock.

Contohnya adalah GW-B5600HR-1DR (atau GW-B5600HR-1), di mana kode DR adalah kode g-shock yang beredar secara resmi di Indonesia dan beberapa negara Asia. Kode DR ini mungkin berbeda untuk beberapa negara lain seperti UE (untuk pasar Eropa). Tetapi kode jam minimum yang harus Anda ketahui adalah GW-B5600HR-1, bukan GW-B5600, B5600, 5600 dan lainnya. Mengapa kode ini sangat penting? Karena melalui kode ini Anda bisa mengecek kebenaran jam g-shock yang akan Anda beli.

Jadi jika Anda hanya tertarik untuk membeli jam tangan g-shock tanpa mengetahui kode jam atau penjual hanya memberi judul "G-shock 5600 jam tangan merah hitam" tanpa kode lengkap GW-B5600HR-1, maka Anda berkewajiban untuk memulai waspada

Jadi jika Anda hanya tertarik untuk membeli jam tangan g-shock tanpa mengetahui kode jam atau penjual hanya memberikan judul "G-shock 5600 jam tangan merah hitam" tanpa kode GW-B5600HR-1 yang lengkap, maka Anda berkewajiban untuk memulai waspada.

Dengan mengetahui kode jam, maka Anda dapat melakukan pencarian di situs casio resmi (casio-intl.com) dan pastikan kode tersebut ada di katalog resmi Casio.

Berikut ini adalah foto resmi yang dirilis oleh Casio untuk produk GW-B5600HR-1. Dengan memiliki foto asli ini, potensi Anda untuk membeli jam tangan g-shock palsu pasti akan berkurang.

Langkah selanjutnya adalah mencoba membandingkan foto jam asli dengan foto yang diberikan oleh penjual. Ini seperti melakukan permainan mencari perbedaan dalam 2 foto. Cari sedetail mungkin, jika ada perbedaan maka saran kami adalah untuk membatalkan transaksi. Dalam g-shock palsu, mereka umumnya tidak meniru bentuk, format, dan warna yang sama seperti aslinya. Jadi akan sangat mudah untuk menemukan perbedaannya. Namun untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi, perhatikan semua detail yang ada seperti warna, lokasi penulisan dan lain-lain.

Anda dapat mencoba membuat garansi dengan dua foto di atas antara foto resmi Casio dan foto yang kami miliki. Kecuali untuk bagian LCD, untuk tujuan komersial, fitur foto Casio asli ditampilkan, misalnya fitur snz (snooze) tidak diaktifkan secara default seperti pada foto kami.

Berdasarkan kondisi terbaru, kami hampir tidak pernah menemukan g-shock palsu dengan karakteristik yang mirip dengan aslinya. Dengan kata lain, g-shock palsu yang beredar saat ini memiliki banyak karakteristik yang mudah dibedakan.

Cerita berbeda dengan produk pasar gelap (tapi asli), tentu saja jika Anda membandingkan produk pasar gelap asli akan memiliki tingkat kesamaan 100% juga dengan foto asli.

Tetapi apakah itu cukup aman hanya dengan langkah-langkah di atas? Tentu saja tidak, tetapi setidaknya Anda telah memperoleh banyak perlindungan ekstra terhadap G-shock palsu.

Sepertinya kita tidak perlu membahas panjang lebar jika Anda membeli G-shock dengan harga Rp 300.000 atau Rp 500.000 (kondisi baru), ini sama dengan yang Anda tawarkan untuk ditipu.

Hal lain yang ingin kami tekankan adalah tentang profil penjual. Tanpa bermaksud mengecualikan keberadaan penjual lain, ini cukup penting karena ketika membeli jam tangan g-shock, dapat diasumsikan bahwa penjual akan "terikat" selama 2 tahun kepada Anda (masa garansi 2 tahun). Bukan berarti penjual bertanggung jawab jika ada kerusakan, karena semua bentuk kerusakan harus dibawa ke pusat casio. Tetapi tentu saja ada hal-hal lain selama 2 tahun ini yang harus Anda konsultasikan dengan penjual. Terutama jika Anda berada di luar kota Jakarta dan Surabaya (2 kota yang memiliki pusat layanan / casio). Mencari profil penjual yang selalu bisa Anda hubungi tentu bisa menjadi sangat penting jika ternyata produk yang Anda beli palsu. Saran kami adalah mencari profil penjual dengan peringkat yang bagus jika di pasar, lakukan survei terperinci tentang profil penjual.

Contoh yang bisa kita berikan adalah ketika seseorang menghubungi kita dan bertanya tentang keaslian "katak" g-shock yang dia beli hanya dengan Rp. 500.000. Tanpa harus melihat foto yang dia kirim, kita dapat menyimpulkan jika ada penipuan terhadap orang itu. Dan benar saja setelah mendapatkan pengiriman foto, kami dapat mengkonfirmasi 100% palsu. Tetapi mengetahui g-shock palsu setelah mencapai tangan Anda tentu saja adalah hal yang tidak berguna, yang paling penting tentu saja mencegah dan meminimalkan sebelum transaksi terjadi. Ketika akan menghubungi dan berhadapan dengan penjual dengan nama pribadi, tentu saja itu tidak ada gunanya.

Maka yang penting adalah mengenai g-shock dengan jaminan resmi 2 tahun dan g-shock tanpa jaminan resmi. G-shock tanpa jaminan resmi kadang-kadang disebut pasar gelap atau garansi toko. Tapi apa pun namanya, tetap saja g-shock itu tidak resmi. Jadi meskipun penjual menjelaskan panjang lebar jika ada kerusakan mereka akan memperbaiki atau menggantinya, peluang Anda untuk mengalami kerugian akan cukup besar. Bayangkan bahwa pada bulan ke-11 g-shock Anda memiliki masalah, Anda telah melupakan penjual dan ketika Anda membawanya ke pusat casio Anda akan dikenakan biaya besar. Biaya total jika Anda akan lebih mahal daripada membeli g-shock resmi dijamin. Nah sekarang g-shock non-resmi ini memang dibanderol dengan harga lebih murah sekitar 100 ribu hingga 300 ribu. Saran kami adalah membeli produk garansi G-shock resmi, sehingga untuk 2 tahun ke depan Anda akan merasa lebih aman dan lebih nyaman.

Cara membedakan atau mencari tahu Gshock palsu saat Anda harus berbelanja online terakhir diubah: 20 Oktober 2019 oleh haisan

Related Posts

Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW

Jam tangan KW, replika, atau palsu menggoda karena harganya murah. Dengan perbedaan harga yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan arloji dengan tampilan yang hampir...

Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2019, Seiko LX tampaknya menjadi godaan bagi pecinta jam tangan Seiko. Nama LX sendiri berasal dari ejaan...

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade

Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade - Kesan pertama, jam tangan ini terlihat kecil, bersahaja, dan terlihat sederhana. Namun ada sesuatu yang berbeda...